Candi cetho, candi diatas awan yang mengaggumkan!


ikon cetho
Tempat paling Ikonik di Ceto




Karanganyar, 08 maret 2020
berangkat dari surakarta kota menuju ceto jenawi karanganyer jawa tengah, memerlukan waktu sekitar 2jam dengan menggunakan kendaraan roda dua.
jalanya yang mulus disuguhi pemandangan asri kebun teh yang tersusun rapih membuat saya tidak merasakan jenuh sekalipun.
perlu saya deskripsikan seperti apa pemandangan menuju candi?
okeh.. letak candi yang berada di atas, membuat kita harus melewati hamparan luas kebun teh yang terlihat segar, tentu lebih bersih tanpa debu.. yaa dibanding bogor, saya rasa dataran tinggi karanganyar bernilai lebih dibanding sainganya bogor. sebelum sampai ceto, kita juga akan menemukan berbagai macam destinasi wisata hits sebagai tempat foto seperti kebun teh kemuning, taman ria balekambang. dan satu lagi tempat wisata yang saya lewati.. sayang hanya lewat :) masih terbayang bagaimana ada sebuah kali kecil yang bersih dilalui dengan banyak ban seperti arum jeram mini buatan! ah rasanya gausah antri panjang di dufan buat nyobain arum jeramnya. yaa next time saya akan coba kesana.. harus! kalo gak, ya pokonya harus! hahaha
okeh okeh.. ada lagi cafe yang terlihat klasik berkonsep jawa belanda yaitu rumah teh NDORO DOONGKER. kalian bisa minum teh dikelilingi kebun teh, aroma segar pegunungan, musik klasik belanda, wajah-wajah bule (oke ini berlebihan) membuat saya betah berlama-lama disana.


Salah satu spot foto di ndoro dongker. terlihat klasik bukan?


salah satu tempat ngeteh privasi


menu-menu yang ada di cafe itu juga beragam, bukan hanya menyediakan aneka teh tapi juga ada hidangan khas belanda, waktu itu saya pesan bitterbollen nya. 17k isi 4pcs atau 3pcs yah? yah sekitaran segitu pokonya. lumayan enak. teh nya sih yang patut dicoba. berbagai macam teh ada disana. kalo ada kesempatan saya akan mampir kesana lagi :)

sesampainya di ceto, kita akan menemukan berbagai macam tempat parkir. ya.. calo parkir nya banyak, coba parkir ke area yang paling dekat dengan loket masuk ya... kalo gak, kalian akan cape buat jalan nanjak sampai loketnya. 
biaya masuk sekitaran 10k dapet selendang kotak-kotak, ya sebagai tambahan properti foto. hehe.. jangan lupa bawa tongsis dan berbagai macam alat untuk foto. karena sayang banget sampai ketempat yang bagus tanpa memiliki moment yang bisa di abadikan :)

berikut beberapa foto saya yang di ambil oleh jasa fotografi karya pribumi daerah setempat. bermodalkan 5k per foto. yah not bad lah di banding harus selfie..


area atas candi





buat yang sedang berlibur daerah solo dan sekitarnya, tidak ada salahnya mencoba ke destinasi wisata candi cetho. selamat liburan teman-teman :))) 

Komentar

Postingan Populer